Rabu, 04 Juli 2012

Citarasa Legendaris Asinan Bogor Gedung Dalam


Gambar Toko Asinan Gedung Dalam Sukasari Bogor


Bogor, Aspira
            Jika bertandang ke kota hujan Bogor, rasanya belum lengkap jika tidak mencoba kuliner khas Bogor, asinan. Kuliner khas Bogor Asinan Bogor, Laksa Bogor, maupun Toge Goreng selain menyehatkan juga memiliki citarasa legendaris.
            Untuk mendapatkannya mudah. Anda dapat menuju Jalan Siliwangi No.27 C, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Toko Asinan Gedung Dalam. Toko yang sekaligus tempat pengolahan Asinan Bogor ini, merupakan Toko Asinan Bogor terbesar dan sudah melegenda. Jangan mengaku orang Bogor kalau tidak tahu Toko Asinan Gedung Dalam.
            Toko yang didirikan sejak Tahun 1978 oleh almarhum Chupong ini, diteruskan secara turun – temurun sehingga keaslian citarasanya terjaga hingga sekarang. Toko Asinan Gedung Dalam buka dari jam 07.00 pagi  hingga pukul 19.00, dan dikelola oleh Rafi dan Monik.
            Dengan hanya Rp 15 ribu saja anda sudah dapat menikmati kuliner khas Bogor ini tanpa takut gemuk atau sakit, karena Asinan Bogor Gedung Dalam diolah secara higienis dan sesuai standar gizi yang dibutuhkan tubuh manusia. Tempat pengolahannya juga bersih dan steril, dan dikerjakan oleh 30 orang yang sudah ahli dibidangnya.
            Menurut Monik, pemilik Toko Asinan Gedung Dalam yang sekaligus anak keturunan langsung dari Chupong Asinan Bogor selain rasanya segar juga mentehatkan, karena terbuat dari buah-buah segar musiman khas Bogor seperti Anggur Bogor, Kemang, Gandaria, maupun buah-buah lain seperti Jambu, Mangga, Salak Bali, Pepaya, Ubi Merah dan Bengkoang.
            Asinan sayur, terbuat dari sayur segar dari para petani setempat seperti toge, kol, lokyu, juga ada kimci (asinan sawi yang sudah difermentasikan) serta sayuran segar lainnya.
            Untuk membuat asinan digunakan buah segar dan sayuran segar dengan kualitas super dan diolah secara higienis tanpa bahan pengawet. Dengan dibantu oleh 30 karyawannya Monik mengolah bahan-bahan itu sesuai standar gizi yang dibutuhkan tubuh manusia, higienis, aman dikonsumsi dan halal.
Pemilik Toko Asinan Gedung Dalam Sedang Melayani Pelanggan
            Asinan Gedung Dalam sudah melegenda, sehingga banyak pengunjungnya baik dari dalam Kota Bogor maupun luar Kota Bogor bahkan luar Pulau Jawa, karena menurut Monik Asinan Bogor juga dikirim ke luar Pulau Jawa. Selain dapat dinikmati ditempat Asinan Bogor juga dapat dibawa pulang untuk oleh-oleh.
            Di Toko Asinan Gedung Dalam disediakan juga es mangga dan es pala yang menyegarkan sebagai pelepas dahaga bagi pengunjung yang sudah merasakan nikmatnya Asinan Bogor, Laksa Bogor, maupun Toge Goreng. Bagi yang sudah merasakan nikmatnya kuliner khas Bogor di Toko Asinan Gedung Dalam akan ketagihan dan ingin mencobanya kembali. (Maman S)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda Memberikan Komentar Anda mengenai berita yang kami Muat
Untuk lebih lengkapnya silakan mencari Media kami di loper koran terdekat anda